DetikNews
Rabu 11 April 2018, 20:04 WIB

Pemuda Jepang Memeras Banyak Lansia dengan Pura-pura Jadi Anak

Rina Atriana - detikNews
Pemuda Jepang Memeras Banyak Lansia dengan Pura-pura Jadi Anak Ilustrasi uang yen Jepang (Foto: Dikhy Sasra/detikcom)
Tokyo - Seorang pemuda di Tokyo, Jepang, ditangkap atas tuduhan menipu banyak orang, khususnya lansia. Pemuda bernama Tasuku Matsunoshita (22) itu memeras para lansia dengan berpura-pura menjadi anak lansia tersebut.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (11/4/2018), Matsunoshita ditangkap saat tengah menipu lansia berusia 75 tahun yang tinggal di Adachi Ward, Tokyo.


Fuji TV melaporkan, Matsunoshita menipu korban terakhirnya sebanyak 2 juta yen (sekitar Rp 250 juta). Dia berpura-pura sebagai anak dari lansia tersebut yang mengaku tengah mendapat masalah.

Melalui sambungan telepon, Matsunoshita mengaku butuh uang untuk mengganti uang yang hilang. Skenarionya, dia kehilangan satu tas penuh berisi uang milik tempatnya bekerja dan dia harus menggantinya.


Polisi mengatakan, para korban Matsunoshita tak merasa curiga sedikitpun. Uang penipuan tersebut kemudian diambil ke rumah korban oleh Matsunoshita yang mengaku menjadi teman anak lansia itu.

Matsunoshita telah mengakui perbuatannya kepada polisi setempat. Aksi penipuan semacam ini diklaim Matsunoshita telah dilakukannya sebanyak lima kali sejak Agustus 2017 lalu.
(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed