Rakun 'Zombie' Teror Warga di Ohio

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 15:49 WIB
Ilustrasi rakun (Foto: REUTERS/Ilya Naymushin)
Ohio - Warga di Ohio, Amerika Serikat diteror kemunculan rakun. Yang bikin ngeri, rakun-rakun itu bertingkah seperti zombie.

Seperti dilansir dari Fox 13 KDVR, Senin (9/4/2018), polisi menerima belasan laporan soal rakun bertingkah aneh dari warga Youngstown, Ohio.



Salah seorang warga mengatakan kepada media WKBN, dia melihat makhluk seperti zombie saat sedang jalan-jalan bersama anjingnya. Makhluk itu adalah seekor rakun.

Rakun tersebut berdiri dengan dua kakinya dan memperlihatkan barisan giginya. Lalu, rakun itu jatuh ke belakang dan tergeletak seperti koma.

Ciri-ciri itu mirip rabies, namun pakar menyebut rakun-rakun itu bertingkah seperti zombie gara-gara virus distemper. Virus itu menyerang hewan buas, namun juga berdampak ke rubah dan sigung.




Departemen Sumber Daya Alam Ohio sudah menyuntik mati rakun-rakun yang diduga terinfeksi virus. Perwakilan departemen mengatakan virus distemper bisa menghancurkan populasi rakun.

"Ini sangat serius untuk rakun dan sangat serius untuk populasi hewan-hewan peliharaan," kata perwakilan departemen terkait.

(imk/ita)