Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Munster Jerman, 3 Orang Tewas

Rina Atriana - detikNews
Minggu, 08 Apr 2018 02:35 WIB
Mobil tabrak pejalan kaki di Munster (Foto: The Telegraph)
Munster - Sebuah mobil menabrak para pejalan kaki di Munster, Jerman. Tiga orang tewas dan 26 orang lainnya luka-luka akibat kejadian ini.

Dilansir dari The Telegraph, Minggu (8/4/2018), diduga pengendara mobil tersebut adalah seorang warga negara Jerman berusia 48 tahun. Polisi mengkonfirmasi yang bersangkutan telah tewas bunuh diri.

Saat ini polisi masih mencari tempat tinggal pelaku. Surat kabar Jerman Sueddeutsche Zeitung dan dua media lain menyebut pelaku diduga memiliki gangguan psikologis dan tak ada kaitan dengan aksi terorisme.


Polisi mengatakan 6 dari 26 orang yang terluka berada dalam kondisi kritis. "Tersangka bunuh diri di dalam kendaraan. Identitas tersangka belum jelas," ujar Polisi.

Polisi terus menyisir lokasi kejadian, termasuk dengan mengerahkan helikopter. Lokasi kejadian untuk sementara telah diberi garis polisi.

Mobil pelaku tak hanya menabrak pejalan kaki, juga mereka yang tengah duduk di luar restoran Grosser Kiepenkerl. Restoran tersebut termasuk objek wisata populer di Munster yang berpenduduk sekitar 300.000 orang.


(rna/ams)