DetikNews
Kamis 05 April 2018, 13:34 WIB

Ngeri tapi Seru! Ada Pasar Mepet Rel Kereta di Thailand

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ngeri tapi Seru! Ada Pasar Mepet Rel Kereta di Thailand Foto: Pasar Kereta Api Maeklong (dok.video BBC)
Bangkok - Thailand memiliki pasar tradisional yang unik karena pedagang berjualan mepet dengan rel kereta api. Ngeri sih, tapi ternyata seru juga karena banyak yang penasaran.

Dilansir BBC, Kamis (5/4/2018), pasar itu bernama Maeklong Railway Market atau Pasar Kereta Api Maeklon. Lokasinya berada di Samut Songkhram, Bangkok. Meski dilewati kereta api, pasar itu selalu dipenuhi oleh para wisatawan yang penasaran.

Dekatnya lapak pedagang dengan rel kereta apiDekatnya lapak pedagang dengan rel kereta api Foto: Pasar Kereta Api Maeklong (dok.video BBC)

Kereta api itu melintas delapan kali sehari di Pasar Maeklong. Suara sirine mnjadi penanda sebelum kereta ini melintas.

Bak dikomando, para pedagang langsung menggulung tenda yang menutup jalur rel dan memindahkan lapak dagangan mereka. Tak jarang wisatawan mengambil foto saat kereta itu melintas.

"Pada pedagang tahu kapan kereta akan lewat karena stasiun juga mengumumkan lewat megafon. Mereka akan memindahkan barang dagangan mereka ketika kereta melintas. Saya hanya khawatir dengan para turis," kata masinis kereta api, Kuchorn Pattanapongsatit.

Ngeri tapi Seru! Ada Pasar Mepet Rel Kereta di ThailandFoto: Para turis asyik mengabadikan momen mereka di Pasar Kereta Api Maeklong (dok.video BBC)
Pattanapongsatit sudah 32 tahun menjadi masinis kereta api. Menurutnya para pedagang sudah terbiasa dengan hal ini, hanya saja dia harus tetap waspada dan memastikan jalurnya bersih.

"Saya harus observasi dan memastikan tidak ada orang di jalur kereta," katanya.



(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed