Pesawat Damkar Jatuh, 2 Pemadam Kebakaran AS Tewas

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 04 Apr 2018 17:37 WIB
Pesawat damkar yang kecelakaan di Indiana, AS (Foto: Dok. ABC News)
Indiana - Dua petugas pemadam kebakaran (damkar) tewas dalam kecelakaan antarpesawat di Bandara Marion, Indiana, Amerika Serikat. Seperti apa ceritanya?

Dilansir dari ABC News, Rabu (4/4/2018), dua petugas yang meninggal tersebut adalah Kyle Hibst dan David Wittkamper. Pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan pada Senin (2/4) waktu setempat.


Pesawat kecil mereka menabrak ekor pesawat yang lebih besar dan jatuh sesaat setelah lepas landas. Pesawat yang mereka tabrak baru saja mendarat di bandara tersebut.

Hibst dan Wittkamper merupakan petugas pemadam kebakaran dari Indiana tengah.

"Ini adalah kesedihan mendalam kami untuk mengumumkan bahwa kami telah kehilangan dua anggota kami," demikian disampaikan Departemen Pemadam Kebakaran Indiana Tengah di halaman Facebooknya.

"Kata-kata tidak bisa mengungkapkan rasa sakit dan kehilangan yang kita semua rasakan. Hati kami tertuju untuk kedua keluarga bersangkutan," imbuhnya.


Hibst merupakan petugas pemadam kebakaran yang telah bekerja selama 7 tahun. Dia telah menikah dan dikaruniai seorang anak. Menurut pemberitaan media lokal, istri Hibst yang bernama Kim juga merupakan petugas pemadam kebakaran.

Sementara Wittkamper telah bekerja selama kira-kira 11 tahun. Penyebab kecelakaan ini masih terus diinvestigasi. (rna/ita)