DetikNews
Selasa 03 April 2018, 04:55 WIB

Serangan Boko Haram di Pangkalan Militer Nigeria Tewaskan 20 Orang

Mochamad Zhacky - detikNews
Serangan Boko Haram di Pangkalan Militer Nigeria Tewaskan 20 Orang Foto: Internet
Maidiguri - Boko Haram menyerang perkampungan militer dan sebuah desa di Maidiguri, Nigeria Utara, hingga menewaskan 20 orang. Mereka juga mencoba menyusup ke pusat perkampungan militer dan menembakkan mortir ke arah pasukan militer.

"Delapan belas teroris Boko Haram dengan berjalan kaki menyerang pangkalan militer, sementara itu ada tujuh pembom bunuh diri menargetkan penduduk di sekitar Bale Shuwar dan Desa Alikaranti pukul 08.50 malam (waktu setempat)," kata seorang perwira militer Nigeria seperti dilansir AFP, Senin (2/4/2018).


Kepala petugas keamanan di Badan Manajemen Keadaan Darurat Negara (SEMA) Bello Dambatto mengatakan kepada AFP bahwa korban tewas yang awalnya 18 orang, bertambah menjadi 20 orang. Sementara korban luka sebanyak 82 orang.

"Kami tidak yakin apakah sisa 82 korban yang terluka bisa bertahan. Beberapa dari mereka berada dalam kondisi kritis dan memerlukan operasi karena tembakan," ujar Bello.


Seorang warga bernama Ibrahim Gremah mengaku mendengar lima kali dentuman dari arah kebun jambu. Suara tembakan tak berhenti selama satu jam.

"Ledakan besar dan suara tembakan terdengar di seluruh kota tadi malam dan terus berlangsung selama lebih dari satu jam," tutur Ibrahim Gremah.


(zak/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed