Perpisahan Haru Polantas AS di Panggilan Radio Terakhirnya

Rina Atriana - detikNews
Senin, 02 Apr 2018 17:05 WIB
Polantas Arizona yang bersedih saat harus mengakhiri mata tugas (Foto: Dok. Kepolisian Arizona via Fox News)
Arizona - Seorang polantas di Arizona, Amerika Serikat, Mark Gilberg, tampak sedih saat harus melakukan panggilan terakhirnya sebagai petugas. Seperti apa ceritanya?

Dikutip dari Fox News, Senin (2/4/2018), Gilberg mengakhiri tugasnya pada Kamis (29/3) lalu. Video yang beredar merupakan saat Gilberg menjalankan tugas terakhirnya pada Rabu (28/3).


Gilberg mengawali karirnya sejak 11 Maret 1981. Dia akan pensiun setelah bertugas selama 37 tahun.

"Lencana 2988 memulai karirnya pada tanggal 11 Maret 1981 ... ini akan menjadi 10-7 terakhir saya," kata Gilberg, yang merujuk pada kode radio yang digunakan untuk memberi tanda bahwa polisi sedang tidak bertugas.

Gilbert pun menyampaikan ucapan selamat tinggalnya melalui panggilan radio tersebut. Dia meminta semua pihak untuk terus tersenyum dan semangat saat bertugas.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang atas semua yang telah mereka lakukan. Ini adalah sebuah kehormatan dan sebuah karir yang luar biasa. Ini adalah pengalaman luar biasa," tutur Gilberg.


"37 tahun dan 3 minggu sebuah perjalanan luar biasa, terima kasih banyak dan tetap tersenyum," imbuhnya.

Juru bicara Departemen Keamanan Publik Arizona, Bart Graves, mengatakan Gilberg adalah anggota yang paling lama melayani. Gilberg juga dipuji punya etos kerja yang luar biasa. (rna/imk)