Menegangkan! Seekor Cheetah Masuk ke Mobil Turis di Afrika

Rina Atriana - detikNews
Sabtu, 31 Mar 2018 12:32 WIB
Cheetah masuk ke mobil turis di Tanzania, Afrika (Foto: Dok. Facebook/Peter Helstein via news.com.au)
Dodoma - Seekor cheetah tiba-tiba masuk ke dalam mobil sekelompok turis di Serengeti, Tanzania, Afrika. Beruntung, turis-turis itu berhasil selamat.

Dikutip dari news.com.au, Sabtu (31/3/2018), cerita berawal saat sekelompok turis tengah melakukan safari di area Serengeti, sebuah ekosistem di Afrika. Tiba-tiba cheetah tersebut mendekat dan naik ke mobil mereka yang memang tidak pintunya.

Seorang turis Amerika Serikat, Britton Hayes, menjadi salah satu orang yang berada di dalam mobil dan merekam kejadian tersebut. Menurut Hayes mereka melihat 3 ekor cheetah dan salah satu di antaranya kemudian datang mendekat.

"Sementara kami semua 'menonton' cheetah di depan, salah satu dari mereka itu mendekat dan melompat ke belakang kendaraan untuk mencoba mengendus kami dan memastikan bahwa kami bukan ancaman," kata Hayes kepada Komo News seperti dilansir dari news.com.au.


Pemandu turis meminta mereka menghindari kontak mata dengan cheetah dan tetap tenang. Hayes pun coba memperlambat laju nafasnya.

Dalam video lain yang diambil oleh Peter Heistein, cheetah tersebut mengendus bagian belakang mobil. Selain itu dia coba mencakar-cakar dan menggigit bagian kepala dan kursi kosong.

Cheetah tersebut berada di dalam mobil sekitar 10 menit dan kemudian pergi. Tak ada laporan adanya korban luka akibat kejadian ini. (rna/nvc)