DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 16:13 WIB

Kapal Pengeruk Pasir Tenggelam di Malaysia, 14 Hilang Termasuk WNI

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kapal Pengeruk Pasir Tenggelam di Malaysia, 14 Hilang Termasuk WNI Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Kuala Lumpur - Sebuah kapal pengeruk pasir tenggelam di perairan Malaysia. Satu orang tewas dan 14 orang lainnya, termasuk seorang warga negara Indonesia (WNI) hilang dalam kejadian tersebut.

Pihak penjaga pantai Malaysia menyatakan, otoritas di negara bagian Johor, mendapat informasi pada Rabu (21/3) pukul 08.50 waktu setempat bahwa kapal JBB Rong Chang 8 tersebut tenggelam. Dua kapal pun dikirimkan ke lokasi dan menemukan seorang warga China telah meninggal dan tiga orang lainnya selamat.

[Gambas:Video 20detik]


Saat ini upaya pencarian tengah dilakukan untuk menemukan 14 orang yang hilang, yang terdiri dari 12 warga China, seorang WNI dan seorang warga Malaysia.

Sanifah Yusof, pejabat senior penjaga pantai mengatakan kepada AFP, para penyelam masih mencari para awak kapal yang belum ditemukan. Sebagian dari mereka diyakini masih hidup dan terjebak di dalam lambung kapal yang terbalik.

"Kami yakin ada beberapa awak yang terjebak di dalam kapal. Para penyelam menggedor badan kapal dan mendapatkan respons," ujar Yusof seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (21/3/2018).

Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal di distrik Muar tersebut. Saat kejadian, kondisi cuaca di wilayah tersebut bagus.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed