DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 09:29 WIB

Sambut Hangat Putra Mahkota Saudi, Trump: Kita Saling Mengerti

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sambut Hangat Putra Mahkota Saudi, Trump: Kita Saling Mengerti Putra Mahkota Saudi (Foto: Dok. REUTERS/Hamad I Mohammed)
Washington - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mendapat sambutan hangat dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih. Trump pun memuji-muji "persahabatan hebat" dengan kerajaan Saudi.

Di depan kamera para wartawan, senyum dan kata-kata hangat menghiasi pertemuan Trump dan sang pangeran Saudi.


"Suatu kehormatan dengan adanya Putra Mahkota Arab Saudi bersama kami," kata Trump saat keduanya bersiap untuk jamuan makan siang di Ruang Kabinet, Gedung Putih.

"Hubungan ini mungkin yang terkuat dari yang pernah ada -- kita saling mengerti," imbuh Trump seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (21/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Pangeran Mohammed alias MBS tiba di Amerika pada Selasa (20/3) waktu setempat sebagai kunjungan pertamanya ke AS sejak dirinya memegang peran sebagai pemimpin politik de fakto kerajaan Saudi. Dalam pertemuan dengan Trump, pangeran berumur 32 tahun itu beberapa kali mendapat pujian dari orang nomor satu di AS tersebut.

"Anda adalah putra mahkota, dan kini Anda melebihi putra mahkota," imbuh Trump.

"Arab Saudi merupakan negara yang sangat makmur dan mereka akan memberikan sebagian dari kemakmuran itu pada Amerika Serikat, dalam bentuk lapangan kerja, dalam bentuk pembelian peralatan militer terbaik di manapun di dunia," tandas Trump kepada para wartawan.

Selama di AS, MBS akan melakukan tur ke New York, Boston, Houston, Los Angeles dan Silicon Valley. Dia diperkirakan akan berada di AS hingga minggu pertama April mendatang.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed