DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 01:35 WIB

Kanselir Jerman Ucapkan Selamat ke Putin Menangi Pilpres Rusia

Niken Purnamasari - detikNews
Kanselir Jerman Ucapkan Selamat ke Putin Menangi Pilpres Rusia Foto: REUTERS/Axel Schmidt
Berlin - Presiden Rusia, Vladimir Putin kembali memenangi Pilpres. Ucapan selamat mengalir dari pejabat dunia, salah satunya Kanselir Jerman Angela Merkel.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan Anda di pemilihan," tulis Merkel dalam pesannya ke Putin, dilansir AFP, Selasa (20/3/2018).

"Ini adalah hari yang penting untuk melanjutkan dialog satu sama lain. Untuk meningkatkan hubungan antara negara dan warga," lanjut pesan Merkel.



Ucapan selamat untuk kemenangan Putin memang terlambat disampaikan dari pemimpin-pemimpin Eropa. Hal itu disebabkan adanya tensi yang besar dengan Rusia.

Komisi Pemilu Pusat Rusia resmi mengumumkan Putin memenangi pilpres dengan meraup total 75,9 persen suara. Kemenangan ini telah diprediksi sejak awal. Putin yang didukung televisi nasional Rusia dan mendapat angka kepuasan publik 80 persen ini, menang telak atas tujuh penantangnya.



Dalam pidato kemenangan di dekat Alun-alun Merah Moskow, Putin menyebut kemenangan ini sebagai wujud dukungan rakyat untuk dirinya dalam situasi-situasi sulit. Diketahui bahwa Rusia terseret kasus upaya percobaan eks mata-mata Rusia di Inggris dan dugaan intervensi pilpres AS.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed