DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 18:15 WIB

Bebek Karet Raksasa Ini Ditemukan Usai Sepekan Menghilang

Novi Christiastuti - detikNews
Bebek Karet Raksasa Ini Ditemukan Usai Sepekan Menghilang Bebek karet raksasa Daphne dalam foto sebelum hilang (AFP/Cockburn Masters Swimming Club)
Perth - Sebuah bebek karet raksasa bernama Daphne berhasil ditemukan setelah seminggu menghilang di Australia. Bebek karet warna kuning ini sempat 'kabur' dari lokasinya ditambatkan di Perth.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/3/2018), Daphne merupakan maskot raksasa dari Klub Renang Cockburn Masters di Perth. Bebek karet ini menghilang sejak 11 Maret lalu. Diduga, Daphne hanyut di pantai barat Australia hingga ke perairan samudera Hindia

Pihak klub renang itu bahkan sempat meminta bantuan publik untuk membantu mencari Daphne. Penampakan Daphne banyak bermunculan, termasuk salah satunya menyebut bebek karet raksasa itu ada di lokasi yang berjarak 440 kilometer dari Perth.


Namun pada Senin (19/3) waktu setempat, seorang nelayan lokal mengungkapkan bahwa dirinya telah menemukan Daphne pada hari yang sama bebek karet itu dilaporkan hilang. Nelayan lokal ini mendapati bebek karet raksasa itu di lokasi berjarak 30 kilometer dari lokasi awalnya.

"Tidak ada yang tahu bebek (karet) yang hilang pada saat itu, kami tidak tahu dari mana asalnya," ucap nelayan lokal bernama Tony Gibb ini kepada Australian Broadcasting Corporation (ABC).

"(Bebek karet) Itu terlihat sempurna. Terkembang secara penuh, tidak ada kerusakan apapun," imbuhnya.


Gibb mengaku telah menarik bebek karet raksasa itu ke pantai dan menyatakan akan mengembalikannya segera.

Dalam pernyataan terpisah, presiden klub renang Cockburn Masters, Peter Marr berkelakar bahwa dirinya sedang berunding untuk mendapatkan Daphne kembali. "Melakukan negosiasi dan kami ingin Daphne kembali," kelakarnya.

Keberadaan bebek karet raksasa menarik perhatian internasional pada tahun 2007, saat seorang pria Belanda bernama Florentijn Hofman, menciptakannya sebagai karya seni. Bebek karet raksasa buatan Hofman yang memiliki tinggi 18 meter telah bepergian ke berbagai negara, mulai dari Brasil hingga Australia. Replika dari bebek karet raksasa buatan Hofman kini banyak terdapat di mana-mana.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed