DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 12:20 WIB

JPO Baru Dibangun Ambruk di Florida AS, Korban Tewas 4 Orang

Rita Uli Hutapea - detikNews
JPO Baru Dibangun Ambruk di Florida AS, Korban Tewas 4 Orang Foto: Reuters
Miami - Sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) yang baru dibangun di Miami, Florida, Amerika Serikat tiba-tiba ambruk pada Kamis (15/3) waktu setempat. Empat orang dipastikan tewas dalam insiden itu.

JPO yang menghubungkan Universitas Internasional Florida (Florida International University) dengan area asrama mahasiswa tersebut, baru selesai dibangun kurang dari sepekan lalu.

[Gambas:Video 20detik]


"Kami telah menemukan hingga empat korban. Empat orang meninggal," kata Kepala Pemadam Kebakaran Miami-Dade, Dave Downey saat konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (16/3/2018).


Maurice Kemp, wakil walikota setempat mengatakan bahwa upaya pencarian korban masih terus dilakukan. "Daerah Miami-Dade dan badan-badan mitra kami ... terus bekerja cepat dalam mode pencarian dan penyelamatan untuk memastikan berapa korban yang ada dan menyelamatkan sebanyak mungkin, " ujar Kemp kepada para jurnalis.

Sebelumnya dilaporkan bahwa setidaknya delapan mobil tertimpa reruntuhan jembatan beton seberat 950 ton tersebut. JPO tersebut baru terpasang pada Sabtu (10/3) lalu dan rencananya akan mulai dibuka pada tahun 2019.


Seorang saksi mata, Isabella Carrasco mengatakan, dirinya tiba di lokasi sesaat setelah jembatan tersebut ambruk tiba-tiba. Dikatakannya, beberapa mobil benar-benar hancur tertimpa jembatan tersebut.

Insiden jembatan ambruk di AS terbilang langka terjadi, meskipun meningkatnya risiko terkait menuanya infrastruktur. Insiden paling mematikan abad ini adalah pada tahun 2007, ketika sebuah jembatan ambruk di Minneapolis, Minnesota dan menewaskan 13 orang.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed