DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 02:06 WIB

Presiden Palestina Bertemu Raja Yordania Bahas Yerusalem

Andhika Prasetia - detikNews
Presiden Palestina Bertemu Raja Yordania Bahas Yerusalem Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Raja Yordania, Abdullah II (Foto: REUTERS/Mohammad Abu Ghosh)
Amman - Presiden Palestina Mahmoud Abbas menggelar pertemuan bilateral dengan Raja Yordania, Abdullah II. Pertemuan membahas kondisi terkini di Yerusalem.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita The Anadolu Agency yang mengutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Selasa (13/3/2018), pembicaraan antar-kedua pemimpin tersebut terkait hubungan bilateral dan perkembangan di Yerusalem. Pertemuan digelar di ibu kota Yordania, Amman.


Dalam sebuah pernyataan, Jordania Royal Court mengatakan bahwa pertemuan tersebut berfokus pada perkembangan dan upaya Palestina yang bertujuan untuk mendorong proses perdamaian dengan Israel.


Abbas dan Abdullah II sepakat untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi mengenai perkembangan di Yerusalem. Abbas tiba di Amman Senin (12/3) pagi untuk kunjungan selama dua hari.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pernyataan ini menjadi disorot, termasuk dari Indonesia melalui Presiden Joko Widodo.


Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Timur Tengah yang abadi, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur yang diduduki oleh Israel sejak 1967. Pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibu kota negara Palestina merdeka.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed