DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 17:09 WIB

Pesawat Bangladesh yang Bawa 71 Orang Jatuh di Nepal

Novi Christiastuti - detikNews
Pesawat Bangladesh yang Bawa 71 Orang Jatuh di Nepal Ilustrasi (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Kathmandu - Sebuah pesawat Bangladesh yang membawa 67 penumpang dan 4 awak jatuh di dekat Bandara Kathmandu, Nepal. Insiden terjadi saat pesawat akan mendarat.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/3/2018), bangkai pesawat penumpang ini terbakar dan tengah berusaha dipadamkan oleh petugas pemadam setempat. Upaya penyelamatan penumpang juga tengah berlangsung.

Otoritas setempat melaporkan, kepulan asap pekat membubung ke udara dari sebuah lapangan sepakbola yang diyakini menjadi lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi itu berada di sebelah timur landasan Bandara Kathmandu.

"Ada 67 penumpang dan empat awak," sebut juru bicara Bandara Kathmandu, Prem Nath Thakur, soal jumlah orang di dalam pesawat itu.

"Sejauh ini 20 orang yang luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit. Polisi dan tentara setempat berupaya memotong badan pesawat untuk menyelamatkan yang lain," imbuhnya.

Belum diketahui pasti jumlah korban luka dalam insiden ini. Tidak diketahui juga jumlah korban tewas. Namun otoritas setempat menyebut sejumlah jenazah korban telah ditemukan di lokasi.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti.

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed