detikNews
Minggu 11 Maret 2018, 02:45 WIB

Selang Sehari, Tentara Israel Kembali Tewaskan Warga Palestina

Danu Damarjati - detikNews
Selang Sehari, Tentara Israel Kembali Tewaskan Warga Palestina Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Nablus - Seorang pria Palestina tewas ditembak tentara Israel. Peristiwa ini terjadi menyusul bentrokan warga Palestina dengan warga Yahudi yang menduduki Kota Nablus di Tepi Barat.

Dilansir AFP, Minggu (11/3/2018), peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/3) waktu setempat. Informasi tewasnya seorang warga Palestina itu didapat dari sumber pihak medis dan keamanan.



Pihak keamanan Palestina mengatakan bentrokan diawali oleh warga pendudukan. Menyusul kemudian, tentara Israel turun tangan dan menembaki warga-warga Palestina.

Bulan Sabit Palestina mengidentifikasi pria yang tewas itu sebagai warga kota Urif, usianya 22 tahun. Seorang warga Palestina lain mengalami luka-luka.

Pihak tentara Israel mengatakan orang-orang Palestina dari Urif itu mendekati kawasan Yitzhar, memicu "konfrontasi antara orang Palestina dan orang sipil Israel."

Bersamaan dengan kedatangan para tentara Israel, kerusuhan pecah. Tentara kemudian berusaha membubarkan massa yang terlibat kerusuhan.

"Kerusuhan telah terpantik, saat tentara menggunakan cara pembubaran kerusuhan dan menembakkan peluru tajam," kata juru bicara militer Israel kepada AFP.

Sebelumnya, yakni Jumat (9/3), seorang warga Palestina juga tewas oleh tembakan israel di kota Hebron di Tepi Barat. Empat orang lainnya terluka dalam bentrokan di jalur Gaza, perbatasan Palestina dengan Israel.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com