DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 18:49 WIB

Dituding Cabuli 8 Wanita, Aktor Korsel Tewas Gantung Diri

Novi Christiastuti - detikNews
Dituding Cabuli 8 Wanita, Aktor Korsel Tewas Gantung Diri Jo Min-Ki (Yonhap/File Photo)
Seoul - Seorang aktor Korea Selatan (Korsel), Jo Min-Ki yang dituding melakukan pencabulan terhadap sejumlah wanita, ditemukan tewas. Jo ditemukan tewas gantung diri di gedung tempatnya tinggal di Seoul.

Seperti dilansir AFP, Jumat (9/3/2018), aktor berusia 52 tahun ini beberapa waktu terakhir dituding mencabuli sedikitnya delapan wanita. Kebanyakan korbannya merupakan para mahasiswa jurusan drama di sebuah universitas tempatnya mengajar. Jo telah mengundurkan diri dari universitas itu.

Kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, yang mengutip sumber kepolisian setempat melaporkan Jo ditemukan gantung diri di gudang penyimpanan yang ada di gedung tempatnya tinggal. Polisi menyebut, istri Jo merupakan yang pertama menemukan suaminya gantung diri.


Saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, Jo telah dinyatakan meninggal dunia. Kepolisian setempat menyelidiki kasus ini sebagai dugaan bunuh diri.

Semasa hidup, Jo banyak bermain di drama televisi Korea dan beberapa kali tampil dalam sejumlah film.

Kasus pencabulan yang menyeret Jo merupakan bagian dari gerakan antipelecehan seksual #MeToo yang tengah marak di Korsel. Beberapa tokoh ternama, aktor dan pelaku industri hiburan veteran ikut terseret.


Yang terbaru, seorang gubernur setempat mengundurkan diri setelah dituding memperkosa sekretarisnya. Gubernur Chungcheong Selatan, Ahn Hee-Jung, telah meminta maaf atas tindakan bejatnya itu.

Presiden Korsel Moon Jae-In telah mendorong penegak hukum untuk menyelidiki setiap klaim pelecehan seksual yang muncul ke publik.


(nvc/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed