Penembakan di Universitas Central Michigan, 2 Orang Tewas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 03 Mar 2018 01:16 WIB
Penembakan di Universitas Central Michigan/Foto: Universitas Central Michigan (REUTERS)
Michigan - Dua orang tewas akibat peristiwa penembakan di sebuah asrama di Universitas Central Michigan, Amerika Serikat. Kedua korban tersebut bukan pelajar universitas.

Dilansir dari Reuters, Jumat (2/3/2018). Dua korban tewas tertembak saat berada di asramanya yang menampung siswa laki-laki dan perempuan. Pihak universitas mengatakan tidak ada korban lain yang terluka akibat peristiwa tersebut.

"Polisi yakin situasinya berawal dari masalah pribadi," tulis akun resmi Facebook Universitas Central Michigan.



Tersangka teridentifikasi sebagai Michael Eric Davis Jr berusia 19 tahun. Davis dianggap "bersenjata dan berbahaya".

Menurut pejabat universitas, polisi kampus sedang menyelidiki kejadian tersebut bersama dengan polisi setempat dan negara bagian.

Polisi dengan mobil patroli dan helikopter mencari pria bersenjata di sekitar area apartemen di utara kampus. Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak Amerika Serikat mengatakan di Twitter bahwa pihaknya mengirim agen khusus untuk membantu.

"Prioritas sekarang adalah keamanan yang masih ada di kampus dan saya berterima kasih kepada semua responden pertama yang terlibat dalam tindakan cepat mereka," kata Gubernur Michigan Rick Snyder dalam akun twitternya. (ibh/rvk)