DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 10:37 WIB

Sedih, Beruang Kutub di AS Disuntik Mati di Usia 37 Tahun

Niken Purnamasari - detikNews
Sedih, Beruang Kutub di AS Disuntik Mati di Usia 37 Tahun Foto: dok. Phildelphia Zoo
Philadelphia - Coldilocks, beruang kutub berusia 37 tahun mati di Kebun Binatang Philadelphia, Amerika Serikat. Dia disuntik mati atau euthanasia oleh tim medis kebun binatang karena alasan kesehatan.

Mengutip dari situs Philadephia Zoo, Jumat (23/2/2018), tim medis kebun binatang mengatakan Coldilocks mengalami penurunan kesehatan yang serius. Pihak pengelola khawatir akan kesehatan Coldilocks.

Masalah kesehatan yang dialami Coldilocks tersebut terkait usia, seperti halnya penuaan pada hewan lainnya. Dia mulai menunjukkan perubahan perilaku dan selera makannya semakin memburuk.

Pengelola kebun binatang kemudian berdiskusi dan menentukan langkah yang diambil soal kesehatan Coldilocks. Jalan suntik mati akhirnya diputuskan mereka meski hal tersebut tidak mudah. Coldilocks kemudian menjalani proses tersebut dan mati pada Senin (19/2).

Coldilocks menjadi salah satu hewan yang paling disayangi dan banyak disenangi oleh para pengunjung kebun binatang Philadelphia. Dia lahir pada 13 Desember 1980 di Seneca Park Zoo, Rochester, New York. Lalu satu tahun kemudian dia tiba di Kebun Binatang Philadelphia.

Dia merupakan beruang kutub tertua di Amerika Serikat sebab melampaui usia beruang kutub pada umumnya yakni 23 tahun.
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed