DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 09:55 WIB

Kebakaran di Bandara Internasional Malta, Ratusan Penumpang Telantar

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kebakaran di Bandara Internasional Malta, Ratusan Penumpang Telantar Foto: Thinkstock
Malta - Bandara Internasional Malta lumpuh akibat kebakaran yang menyebabkan sejumlah penerbangan tertunda dan ratusan penumpang telantar.

Para penumpang dievakuasi dari bandara seiring kepulan asap menyelimuti lounge keberangkatan dan kedatangan. Para petugas pemadam kebakaran butuh waktu dua jam untuk memadamkan kobaran api yang dimulai pada Selasa (20/2) sekitar pukul 13.15 waktu setempat. Tak ada korban luka-luka dalam insiden itu.

Pihak operator bandara menyatakan, 10 penerbangan internasional ditunda akibat kebakaran ini. Operator bandara kemudian menyatakan dalam statemen online bahwa operasi di terminal tersebut telah dilanjutkan.

Pihak bandara menyatakan, api bermula dari ruang pompa untuk akuarium kecil di bandara tersebut.

"Operasi-operasi terminal sekarang telah dilanjutkan, dan rencana pemulihan Bandara Internasional Malta telah diaktifkan," demikian statemen pihak bandara seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (21/2/2018).

Ratusan penumpang terpaksa harus berdiri menunggu di luar bandara akibat insiden ini. Bahkan sebagian berdiri di apron.

Akibat kebakaran ini, sejumlah penerbangan termasuk penerbangan ke Stockholm, Cyprus, Krakow, London Gatwick dan Dublin terpaksa ditunda. Bahkan menurut jadwal keberangkatan pesawat, sebuah penerbangan tujuan Catania di Sisilia, daerah otonomi Italia sampai harus ditunda 11 jam dari jadwal semula. Adapun penerbangan dari dua bandara Inggris, Heathrow dan Gatwick tujuan Malta terpaksa dialihkan ke Catania.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed