DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 18:12 WIB

Ketegangan Meningkat, Jet-jet Tempur Israel Kembali Gempur Gaza

Rita Uli Hutapea - detikNews
Ketegangan Meningkat, Jet-jet Tempur Israel Kembali Gempur Gaza lokasi serangan udara Israel di Gaza pada 18 Februari (Foto: AFP)
Gaza - Pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur wilayah bagian selatan Jalur Gaza. Serangan-serangan udara ini dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut.

Militer Israel menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (19/2/2018), jet-jet tempur Israel menggempur target-target milik gerakan perlawanan Palestina, Hamas di Gaza pada Senin dini hari waktu setempat. Militer Israel tidak memberikan keterangan lebih detail mengenai serangan udara tersebut. Tidak ada laporan mengenai korban dalam serangan udara Israel tersebut.

Sumber-sumber keamanan Palestina menyatakan, beberapa rudal Israel menghantam sebuah lahan pertanian di timur kota Rafah di sebelah selatan Jalur Gaza.

Menurut militer Israel, serangan udara itu dilakukan setelah sebuah roket ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel selatan pada Minggu (18/2) malam waktu setempat. "Jet-jet tempur menargetkan infrastruktur bawah tanah di selatan Jalur Gaza, sebagai respons atas proyektil yang diluncurkan ke Israel sebelumnya," demikian statemen militer Israel.

Sebelumnya, dua remaja putra Palestina tewas ditembak tentara Israel di Jalur Gaza pada Sabtu (17/2) waktu setempat. Menurut saksi mata, kedua warga Palestina itu tewas ditembak pasukan Israel di dekat perbatasan pada Sabtu (17/2) waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Gaza mengidentifikasi kedua remaja tersebut sebagai Salam Sabah dan Abdullah Abu Sheikha. Keduanya berumur 17 tahun dan tewas ditembak di sebelah timur Rafah di selatan Gaza.

Militer Israel menyatakan, pasukannya melepaskan tembakan peringatan ke sejumlah warga Palestina yang mendekati pagar perbatasan "dengan cara mencurigakan". Namun militer Israel tidak berkomentar mengenai korban jiwa.

Sebelumnya, militer Israel menyatakan jet-jet tempurnya menyerang enam target militer di Gaza milik Hamas, termasuk terowongan di wilayah Zaytun dan kompleks militer di dekat Deir el-Balah dan Khan Yunis. Menurut sumber-sumber Palestina, dua warga Palestina terluka dalam serangan-serangan udara yang dilancarkan ke tiga pangkalan milik Hamas di sebelah timur Gaza.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed