detikNews
Senin 19 Februari 2018, 14:23 WIB

Tabung Gas Meledak Saat Pesta Pernikahan di India, 18 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Tabung Gas Meledak Saat Pesta Pernikahan di India, 18 Orang Tewas Foto: AFP PHOTO
New Delhi - Sebuah pesta pernikahan yang digelar di hotel India diguncang ledakan tabung gas hingga memicu korban jiwa. Sedikitnya 18 orang tewas akibat ledakan mematikan ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/2/2018), sebuah tabung gas meledak pada Jumat (16/2) malam waktu setempat di sebuah hotel di kota Beawar, negara bagian Rajasthan. Ledakan terjadi saat pesta pernikahan sedang berlangsung di hotel itu dan dihadiri banyak tamu.

Ledakan ini membuat hotel itu hancur hingga tinggal puing-puing. Ledakan ini juga sempat memicu kebakaran besar.

Petugas penyelamat awalnya menemukan sembilan jenazah korban pada Sabtu (17/2) malam waktu setempat. Namun jumlahnya bertambah drastis setelah sembilan jenazah lainnya baru ditemukan di balik reruntuhan gedung pada Minggu (18/2) waktu setempat.

Terdapat sejumlah wanita dan anak-anak di antara korban tewas ini. Dalam upaya pencarian korban, petugas penyelamat dibantu oleh personel militer India.

"Sejauh ini 18 jenazah telah ditemukan," ucap pejabat senior pemerintahan Ajmer, Gaurav Goyal, dalam pernyataannya.

Ajmer merupakan distrik lokasi ledakan terjadi. Ajmer berjarak 200 kilometer dari Jaipur, ibu kota negara bagian Rajasthan.

"Lima orang yang mengalami luka serius, dengan luka bakar parah, kini dirawat di rumah sakit," imbuh Goyal kepada AFP.

Penyebab ledakan ini masih diselidiki. Namun sejumlah saksi mata menuturkan kepada televisi lokal NDTV bahwa ledakan terjadi saat koki berusaha memasang tabung gas untuk memasak.

Kepala Menteri Rajasthan, Vasundhara Raje, mengumumkan kompensasi masing-masing 200 ribu rupee (Rp 42 juta) untuk setiap keluarga korban tewas.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com