DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 12:31 WIB

Netanyahu Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Sipil Iran

Rita Uli Hutapea - detikNews
Netanyahu Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Sipil Iran isak tangis keluarga korban jatuhnya pesawat sipil Iran (Foto: REUTERS/Tasnim News Agency)
Munich - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan ucapan belasungkawa atas jatuhnya pesawat sipil Iran yang menewaskan 66 orang. Ucapan dukacita ini disampaikan setelah Netanyahu melontarkan kata-kata keras untuk pemerintah Iran terkait aktivitasnya di Suriah.

"Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga-keluarga dari 66 warga sipil yang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan pesawat hari ini," demikian disampaikan Netanyahu pada Minggu (18/2) waktu setempat di Konferensi Keamanan Munich.

"Kami tak ada perselisihan dengan rakyat Iran, hanya dengan rezim yang menyiksa mereka," imbuh Netanyahu seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (19/2/2018).

Pesawat milik maskapai Iran, Aseman Airlines jatuh di wilayah pegunungan Zagros, dekat kota Semirom, Iran pada Minggu (18/2). Juru bicara maskapai menyatakan, keseluruhan 66 penumpang dan kru tewas dalam peristiwa itu.

"Setelah pencarian di wilayah tersebut, sayangnya kami diberitahukan bahwa pesawat telah jatuh. Sayangnya, semua orang-orang terkasih kita tewas dalam insiden ini," ujar Mohammad Tabatabai yang menjabat direktur humas maskapai tersebut kepada media Iran, IRIB.

Pesawat jatuh sesaat usai lepas landas dari Bandara Mehrabad. Pesawat jenis ATR 72 turboprop bermesin ganda itu jatuh saat mengudara ke kota Yasuj. Laporan media menyebut pesawat itu menghilang dari radar setelah 50 menit mengudara. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti.

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed