DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 13:14 WIB

Repotnya Polisi Ini Saat Kejar 'Sam' Si Angsa di Jalanan

Niken Purnamasari - detikNews
Repotnya Polisi Ini Saat Kejar Sam Si Angsa di Jalanan Foto: Twitter Reading Police
Reading - Bukannya menangkap penjahat, seorang polisi di Inggris malah dibuat kewalahan saat menangkap seekor angsa. Dia mengejar angsa itu untuk ditangkap dan kemudian dipakaikan jaket polisi.

Dilansir BBC, Senin (12/2/2018), polisi bernama Jamie Payne ini awalnya mendapati seekor angsa itu di jalanan dekat sebuah bangunan di Reading, Inggris.

Saat akan ditangkap, angsa itu malah semakin masuk ke jalanan yang ramai. Pengejaran pun dilakukan dengan berlari. Sungguh merepotkan.

Repotnya Polisi Ini Saat Kejar 'Sam' Si Angsa di JalananRepotnya Polisi Ini Saat Kejar 'Sam' Si Angsa di Jalanan Foto: Twitter Reading Police


Setelah berlarian di tengah jalanan, Payne berhasil menangkap angsa itu dan membawanya ke tempat aman.

Oleh Payne, angsa itu kemudian dipakaikan jaket polisi miliknya agar hangat. Tak ketinggalan, keduanya juga sempat berfoto bersama di dekat mobil polisi.

Angsa itu juga diberi nama olehnya. Nama yang dipilih adalah 'Sam'. Payne kemudian membawa Sam ke lembaga amal untuk hewan setempat.

Dituturkan kepolisian setempat, bahwa Payne sebenarnya disebut sebagai 'spesialis penangkap angsa'. Pada April 2017 lalu, Payne juga berhasil menyelamatkan satu sekor angsa yang masuk ke jalanan.
(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed