DetikNews
Minggu 11 Februari 2018, 22:21 WIB

Sebelum Jatuh di Dekat Moskow, Pesawat AN-148 Sempat Hilang dari Radar

Rina Atriana - detikNews
Sebelum Jatuh di Dekat Moskow, Pesawat AN-148 Sempat Hilang dari Radar Lokasi penemuan puing pesawat AN 148 (Foto: Dok. REUTERS/Stringer)
Moskow - Pesawat komersil AN 148 Rusia milik Saratov Airlines kecelakaan dan menewaskan semua penumpang dan kru yang berjumlah 71 orang. Sebelum kecelakaan, pesawat diketahui sempat hilang dari radar.

Dilansir dari news.com.au, Minggu (11/2/2018), pesawat dengan kode penerbangan #6W703 itu terdiri dari 65 penumpang dan 6 awak pesawat. Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Domodedovo Moskow dan sedianya akan mendarat di Orsk, wilayah Ural.

Sebelum sampai di Orsk, pesawat kecelakaan di Distrik Ramensky. Pesawat hilang dari radar hanya beberapa menit setelah take off.


The Sun melaporkan, seorang saksi mata menyebut sempat mendengar ledakan ketika pesawat masih berada di udara.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan ucapan bela sungkawa terkait insiden maut ini. Dia juga menyatakan telah dilakukan investigasi untuk mengusut penyebab kecelakaan ini.

Beberapa foto yang beredar menunjukkan bagaimana puing-puing pesawat yang tertutup salju ditemukan di beberapa lokasi berdekatan. Jenazah para korban juga ditemukan tak jauh dari puing pesawat.
(rna/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed