DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 04:33 WIB

Tega! Ibu Buang Bayi di Toilet Bandara dan Tinggalkan Secarik Surat

Indra Komara - detikNews
Tega! Ibu Buang Bayi di Toilet Bandara dan Tinggalkan Secarik Surat Aksi seorang ibu di Amerika Serikat yang hendak membuat bayinya di Bandara Tucson. (Foto: Dok. ABC News)
Tucson - Seorang ibu di Tucson, Amerika Serikat, tega meninggalkan bayinya yang baru lahir di Bandara Internasional Tucson. Aksi wanita yang tidak diketahui namanya itu terekam kamera CCTV.

Dilansir ABC News, Sabtu (10/2/2018), otoritas bandara merilis rekaman video menunjukkan wanita tersebut terlihat membawa sesuatu yang terbungkus selimut pada 14 Januari lalu. Pada rekaman itu juga, wanita tersebut terlihat canggung saat melakukan aksinya di bandara. Diduga, wanita tersebut baru saja melahirkan di kamar mandi bandara.

Selain meninggalkan bayinya di bandara, wanita tersebut juga meninggalkan secarik surat yang diletakkan tak jauh dari bayi yang dilahirkannya. Pesan surat yang ditulis tangan itu meminta agar ada pihak yang mau merawat sang bayi.

"Tolong bantu saya. Ibu saya tidak tahu bahwa dia hamil. Dia tidak mampu dan tidak layak menjagaku. Tolong bawa saya ke otoritas sehingga mereka bisa membantuku mencari rumah yang baik," demikian bunyi isi surat itu.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuknya, dan itu bukan saya," imbuhnya.

Surat dari ibu yang membuang bayinya di Bandara Tucson, America SerikatSurat dari ibu yang membuang bayinya di Bandara Tucson, America Serikat Foto: Dok. ABC News

Penemuan bayi di bandara itu diketahui setelah adanya laporan dari warga yang mengaku menemukan bayi itu di meja ganti di dekat klaim bagasi. Saat ini, kepolisian setempat masih mencari ibu yang dari bayi dan mulai melakukan penyelidikan.

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam kondisi sehat. Petugas bandara juga menemukan pakaian dengan bercak darah di kamar mandi yang diyakini milik ibu sang bayi.
(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed