DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 03:00 WIB

Fakta Baru! Model Cantik Ivana Tewas Sebelum Jatuh ke Balkon

Aditya Mardiastuti - detikNews
Fakta Baru! Model Cantik Ivana Tewas Sebelum Jatuh ke Balkon Model Cantik Tewas Jatuh dari Lantai 20 dalam Keadaan Bugil (Foto: Instagram Ivana Smit)
Sydney - Misteri kematian model cantik asal Belanda, Ivana Smit, mulai terungkap. Ivana diduga tewas sebelum jatuh ke balkon apartemen.

Hal ini disampaikan patologis Frank van de Goot setelah merekonstruksi tubuh model tersebut. Dilansir dari news.com.au mengutip media Belanda, De Telegraaf, Sabtu (10/2/2018), salah satu yang menguatkan temuan itu karena sedikitnya darah di lokasi tempat ditemukan Ivana jatuh.

Van de Goot sebelumnya menunjukkan bahwa Ivana mengalami luka-luka sebelum jatuh dari ketinggian pada 7 Desember silam. Penyusunan laporan saat ini memasuki fase terakhir. Ivana sedang mengunjungi pasangan Amerika di kamar hotel. Polisi menganggap kematian Ivana sebagai insiden, namun keluarganya menduga Ivana sebagai korban pembunuhan.

Temuan Van de Goot ini juga sesuai dengan penyelidikan detektif swasta Inggris, Mark Williams-Thomas, yang disewa oleh keluarga Ivana. Setelah melakukan perjalanan ke Malaysia untuk investigasi, Williams-Thomas mengatakan kematian model itu 'pastinya bukan sebuah kecelakaan yang tragis'.

"Saya tidak memiliki keraguan, dengan bukti yang ada, setelah mengumpulkan bukti-bukti selama sepekan ini, dan informasi forensik, kami yakin jika kasus ini ditangani di Inggris kasus ini akan ditindaklanjuti sebagai investigasi pembunuhan," ujar William saat diwawancara TV Belgia Limburg pekan ini.


Detektif swasta ini juga menyatankan bahwa polisi melakukan korupsi dan menyembunyikan kebenaran.

"Saya pikir salah satu problem besar di Malaysia adalah mega korupsi," ujarnya.

"Kami juga menemukan bahwa klub dan individu harus membayar polisi untuk perlindungan," ujarnya.

"Ada ketakutan nyata di antara orang yang kami temui, tapi apa yang kami alami merupakan keinginan nyata dari orang yang ingin bicara, jadi apa yang kami lakukan adalah menawarkan kerahasiaan dalam hal identitas," sambungnya.


William-Thomas mengatakan pihaknya akan merilis laporan dari hasil temuannya kepada keluarga Ivana dan otoritas Malaysia. "Ivana membutuhkan keadilan," tegasnya.

Sementara itu, dari rekaman CCTV yang baru dirilis menunjukkan Johnson(45) membawa Ivana naik ke lift di Club 9 di lingkungan Bangsar Kuala Lumpur beberapa jam sebelum dia meninggal.


Dalam video yang pertama kali dirilis, Ivana terlihat mengenakan rok pendek dan sepatu bot tinggi, mengayunkan kakinya dengan gembira ke pelukan Johnson saat istrinya melihat ke atas. Ivana, yang telah tinggal di Malaysia selama 13 tahun, dilaporkan sedang minum dengan pasangan Johnson pada malam sebelum dia meninggal.

Ivana ditemukan jatuh dalam keadaan telanjang dari balkon lantai 20 di sebuah apartemen. Jenazahnya ditemukan di balkon lantai enam apartemen tersebut pada Kamis, 7 Desember siang hari.

Malam harinya, gadis itu diketahui pulang ke apartemen bersama pasangan suami-istri dari sebuah pesta. Kepada polisi, keduanya mengaku sedang tertidur ketika Ivana jatuh dan paginya mereka mengantar anak mereka ke sekolah tanpa menyadari kematian Ivana.


Dari hasil tes diketahui darah Ivana dan pasangan Amerika itu mengandung alkohol, ekstasi, dan amphetamine. Otoritas Malaysia telah menyimpulkan kematian Ivana merupakan kecelakaan dan tidak ada unsur kriminal di dalamnya.

Namun pihak keluarga Smith tidak percaya begitu saja. Ayah Ivana, Marcel, bahkan terang-terangan mengungkapkan kecurigaannya bahwa putrinya dibunuh. Dia mencurigai pasangan suami-istri, Alexander Johnson (44) dan Luna (30), yang membawa pulang putrinya ke apartemennya beberapa jam sebelum dia tewas.


(ams/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed