DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 11:14 WIB

Gangguan Mesin, Singapore Airlines Mendarat Darurat di Myanmar

Novi Christiastuti - detikNews
Gangguan Mesin, Singapore Airlines Mendarat Darurat di Myanmar Ilustrasi (REUTERS/Regis Duvignau)
Singapura - Pesawat maskapai Singapore Airlines (SIA) yang mengudara dari Dhaka, Bangladesh terpaksa mendarat darurat di Mandalay, Myanmar. Penyebabnya karena gangguan mesin.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (8/2/2018), pesawat SIA dengan nomor penerbangan SQ449 yang terbang menuju Singapura ini, terpaksa dialihkan ke Myanmar. Pesawat ini mendarat darurat di Myanmar pada Rabu (7/2) sore, sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Terdapat 190 penumpang di dalam pesawat tersebut. Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Adanya gangguan teknis pada salah satu mesin pesawat disebut sebagai penyebab pendaratan darurat ini.

"Karena para teknisi di lapangan membutuhkan waktu untuk menangani gangguan teknis, sebuah pesawat pengganti akan dikerahkan ke Mandalay untuk mengangkut para penumpang dan awak ke Singapura," demikian keterangan maskapai SIA.

Dituturkan SIA kepada Channel News Asia, pesawat akhirnya lepas landas dari Mandalay pada Kamis (8/2) dini hari, sekitar pukul 00.10 waktu setempat. Penerbangan SQ449 ini tiba di Bandara Changi pada Kamis (8/2) pagi, pukul 07.50 waktu setempat, terlambat 13 jam dari jadwal.

Mandalay merupakan kota terbesar kedua di Myanmar dan menjadi ibu kota terakhir Kerajaan Burma. Kota yang berada di dekat Sungai Irrawaddy ini terletak 716 kilometer sebelah utara Yangon.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed