DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 16:36 WIB

Hujan Salju Lebat Lumpuhkan Paris

Rita Uli Hutapea - detikNews
Hujan Salju Lebat Lumpuhkan Paris Paris diselimuti salju tebal (France24.com)
Paris - Hujan salju yang sangat lebat telah melumpuhkan Paris, Prancis. Salju lebat menyebabkan terganggunya transportasi publik di Paris dan wilayah sekitarnya. Kondisi ini juga membuat ratusan orang yang terjebak di jalanan licin penuh es, harus meninggalkan mobil-mobil mereka untuk tidur di pusat-pusat darurat semalam.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (7/2/2018), jalan-jalan di Paris dan sekitarnya tertutup salju hingga setebal 12 cm. Sejumlah trem dan jalur kereta komuter pun berhenti beroperasi. Begitu pula dengan layanan bus yang nyaris dihentikan seluruhnya.

Otoritas setempat telah membuka 46 pusat penampungan di Paris untuk lebih dari 600 orang yang terjebak hujan salju. Sekitar 700 orang lainnya terpaksa bermalam di di stasiun kereta Montparnasse dan Austerlitz di Paris. Sekitar 230 orang juga harus menginap di bandara Orly.

Pada Rabu (7/2) pagi waktu setempat, operasional masih terganggu di bandara Charles de Gaulle dan bandara Orly di Paris. Sejumlah penerbangan masih mengalami penundaan dan para pelancong tertahan di bandara.

[Gambas:Video 20detik]


Saat ini upaya evakuasi masih berlangsung untuk sekitar 1.500 hingga 2.000 orang yang terjebak di jalan raya di selatan Paris. Para pengendara pun geram karena seharusnya jalanan tersebut ditutup lebih awal.

"Kita sedang berhadapan dengan situasi yang luar biasa," ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Frederic de Lanouvelle seraya menyerukan warga untuk tidak menggunakan kendaraan mereka saat ini.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed