Mobil Tiba-tiba Tabrak Pejalan Kaki di Shanghai, 18 Orang Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 02 Feb 2018 11:13 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Shanghai - Sebuah kendaraan tiba-tiba menabrak para pejalan kaki di trotoar di kawasan sibuk di Shanghai, China. Sebanyak 18 orang luka-luka dalam insiden itu.

Pemerintah Shanghai menyatakan dalam statemen singkat seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (2/2/2018), kendaraan tersebut menghantam para pejalan kaki di sebuah jalanan di sepanjang People's Square pada Jumat ini. Dari 18 korban luka, tiga orang di antaranya mengalami luka-luka serius.

Dalam insiden itu, kendaraan tersebut terbakar, namun tidak jelas apakah kebakaran terjadi sebelum kendaraan tersebut menabrak orang-orang.

Saat ini, kebakaran telah dipadamkan. Penyelidikan atas insiden tersebut telah mulai dilakukan. Tidak disebutkan identitas pengendara.

Menurut portal berita yang berbasis di Shanghai, The Paper, kendaraan tersebut merupakan minivan. Saksi-saksi mata mengatakan, kebakaran terjadi saat kendaraan tersebut mengarah menuju trotoar hinga menabrak para pejalan kaki, sebelum akhirnya berhenti di depan sebuah gerai Starbucks. Saksi mata lainnya mengungkapkan ada tabung-tabung gas dalam kendaraan tersebut.

Belum ada pernyataan dari kepolisian mengenai apakah insiden itu disengaja atau murni kecelakaan.

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)