DetikNews
Kamis 01 Februari 2018, 09:59 WIB

Kebakaran di Panti Jompo di Jepang, 11 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kebakaran di Panti Jompo di Jepang, 11 Orang Tewas Foto: Thinkstock
Tokyo - Kebakaran terjadi di sebuah fasilitas panti jompo di Jepang utara. Sebanyak 11 orang tewas dalam insiden itu.

Tayangan televisi menunjukkan gedung tiga lantai tersebut dilahap si jago merah dan puluhan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api di tengah kondisi bersalju.

Kepolisian Jepang mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (1/2/2018), sebelas orang tewas dalam kebakaran itu, yang terdiri dari delapan pria dan tiga wanita. Mereka termasuk di antara 16 penghuni fasilitas panti jompo tersebut yang dikelola oleh sebuah organisasi lokal.

Lima penghuni lainnya selamat dengan hanya mengalami luka-luka ringan dalam insiden di Sapporo, Hokkaido pada Rabu (31/1) sekitar pukul 23.42 waktu setempat tersebut. Otoritas saat ini masih menyelidiki identitas para korban.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kepolisian telah mulai melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Fasilitas panti jompo tersebut dimaksudkan untuk membantu kalangan lanjut usia (lansia) yang memiliki kesulitan keuangan, dengan menawarkan akomodasi murah dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan.

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed