DetikNews
Rabu 31 Januari 2018, 01:50 WIB

6 Mahasiswa Asing di Jepang Ditangkap atas Kepemilikan Kokain

Rina Atriana - detikNews
6 Mahasiswa Asing di Jepang Ditangkap atas Kepemilikan Kokain Ilustrasi pemakai kokain. Foto: Gettyimages
Miyagi - Enam mahasiswa asing di Universitas Tohoku, Miyagi, Jepang, ditangkap atas kepemilikan kokain. Keenam mahasiswa itu merupakan peserta program pertukaran pelajar.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (31/1/2018), Polisi menyebut penangkapan dilakukan Senin (29/1) lalu. Mereka tak membantah kepemilikan obat itu dan mengaku mendapatkannya dengan cuma-cuma.

Enam mahasiswa dengan usia antara 20-26 tahun itu diketahui berasal dari Selandia Baru, Australia, Filipina, Bosnia-Herzegovina, Swiss, dan Swedia. Mereka ditangkap karena dianggap melanggar UU Narkotika.

Tiga mahasiswa dilaporkan mendapatkan kokain pada akhir November 2017 ketika dia mengunjungi sebuah klub malam di Aoba Ward, Kanagawa. Tiga yang lain mengatakan menggunakan kokain tersebut di asrama universitas beberapa saat setelah menerima dengan gratis.

Bulan lalu, seorang mahasiswa pertukaran pelajar asal Australia ditangkap karena kedapatan mengimpor narkotika melalui pos. Polisi menggeledah kamarnya dan menemukan 6,5 gram kokain. Polisi menduga mahasiswa ini adalah orang yang memberi kokain secara cuma-cuma ke enam mahasiswa yang baru saja ditangkap.


(rna/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed