ADVERTISEMENT

Serangan Helikopter Militer AS Tewaskan 7 Warga Sipil Irak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 27 Jan 2018 14:35 WIB
ilustrasi (Foto: REUTERS/Erik De Castro)
Baghdad - Sebuah helikopter militer Amerika Serikat menggempur beberapa kendaraan di provinsi al-Anbar, Irak. Setidaknya 7 warga sipil tewas dan 11 orang lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Media-media lokal melaporkan seperti dilansir Press TV, Sabtu (27/1/2018), serangan itu terjadi di sebelah barat Ramadi, ibu kota provinsi Anbar.

Menurut televisi Irak, Alsumaria yang mengutip pejabat keamanan Irak, helikopter militer AS tersebut telah menyerang beberapa kendaraan warga sipil di kawasan al-Baghdadi, Ramadi.

Alsumaria melaporkan, kepala kota al-Baghdadi dan kepala kepolisiannya termasuk di antara korban luka. Kondisi keduanya dilaporkan serius.

Belum jelas mengapa serangan itu terjadi. Sejauh ini belum ada komentar dari militer AS mengenai serangan tersebut.

Amerika Serikat selama ini memimpin koalisi sekutu-sekutunya dalam operasi militer untuk memerangi kelompok teroris ISIS di Irak. Pemerintah Irak secara resmi telah mengumumkan berakhirnya operasi melawan ISIS tersebut pada Desember 2017 lalu. Namun kantong-kantong ISIS dilaporkan masih tetap aktif di wilayah-wilayah pedesaan di negeri itu. (ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT