DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 16:18 WIB

Pria Afghanistan Ditembak Saat Terjang Polisi Belgia dengan Pisau

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pria Afghanistan Ditembak Saat Terjang Polisi Belgia dengan Pisau Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Brussels - Kepolisian Belgia menembak seorang pria Afghanistan yang menerjang mereka dengan sebuah pisau di stasiun kereta utama di kota Ghent. Namun menurut kejaksaan, tak ada tanda-tanda terorisme dalam insiden itu.

Pria Afghanistan berumur 28 tahun itu dirawat di rumah sakit akibat luka tembak yang dideritanya. Juru bicara kejaksaan Ghent, An Schoonjans mengatakan, meski terluka, pria tersebut diyakini akan selamat. Pria yang tak disebut namanya itu, diyakini mengalami masalah kejiwaan.

"Tak ada tanda-tanda radikalisme atau terorisme namun ada banyak tanda pria tersebut memiliki masalah kejiwaan," ujar Schoonjans seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (24/1/2018).

Pria Afghanistan tersebut bermukim di kota wisata Ghent. Pada Selasa (23/1) sekitar pukul 20.30 waktu setempat, dia masuk ke stasiun kereta. "Dia berteriak dan dia pergi ke arah para polisi, dia hendak menyerang mereka," tutur Schoonjans.

Polisi sempat memerintahkan pria itu untuk berhenti, namun dia tidak mengindahkannya. Hingga akhirnya polisi pun melepas tembakan ke pria tersebut. "Nyawanya tidak dalam bahaya sekarang," kata Schoonjans mengenai kondisi pelaku penyerangan.

Belum diketahui motif penyerangan tersebut. Schoonjans mengatakan, kepolisian akan menginterogasi pria tersebut segera setelah kondisinya membaik.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed