DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 11:39 WIB

Pria AS Ditangkap karena Menggigit Anjing Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Pria AS Ditangkap karena Menggigit Anjing Polisi Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
New Hampshire - Seorang pria di New Hampshire, Amerika Serikat (AS), ditangkap karena menggigit anjing polisi. Insiden ini terjadi saat pria itu melakukan perlawanan ketika akan ditangkap polisi.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (24/1/2018), insiden berawal saat polisi menerima laporan penembakan di sebuah rumah yang ada di kota Boscawen, New Hampshire pada Minggu (21/1) waktu setempat. Polisi diberitahu ada satu orang yang terkena tembakan di rumah itu.

Setibanya di rumah yang dimaksud, polisi mendapati ada dua orang pria di dalam rumah, yang ternyata sedang diburu polisi sejak beberapa waktu terakhir. Polisi setempat telah merilis surat perintah penangkapan untuk kedua pria yang tidak disebut namanya itu.

Kedua pria itu berusaha kabur saat akan ditangkap polisi. Saat itulah pergulatan terjadi antara polisi dan seekor anjing polisi dengan kedua pria itu.

"Keduanya melawan saat akan ditangkap dan salah satu dari mereka melakukan perlawanan sangat agresif. Dia menggigit anjing (polisi), anjing (polisi) balik menggigitnya, dia akhirnya dilumpuhkan dengan senjata kejut," tutur Letnan Jason Killary dari Departemen Kepolisian Boscawen.

Disebutkan Killary, pria yang menggigit anjing polisi dijerat dakwaan melakukan perlawanan saat ditangkap dan dakwaan menyerang anjing kepolisian. Kedua pria itu kini berada dalam penahanan kepolisian.

Anjing polisi yang merupakan anggota K9 Kepolisian Negara Bagian New Hampshire, dilaporkan tidak mengalami luka sedikitpun dan kini telah kembali bertugas.

Mengomentari insiden ini, Killary mengaku dirinya sama sekali tidak pernah mendengar insiden manusia menggigit anjing polisi semacam ini.

"Jika Anda terlibat kompetisi menggigit dengan anjing kepolisian, Anda tidak akan menang. Mereka (anjing kepolisian-red) sangat jago dalam hal itu," ujarnya.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +