DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 12:54 WIB

Ironis! Pasangan AS Biarkan 13 Anak Kelaparan, 2 Anjingnya Sehat

Novi Christiastuti - detikNews
Ironis! Pasangan AS Biarkan 13 Anak Kelaparan, 2 Anjingnya Sehat David dan Louise Turpin bersama 13 anaknya (Facebook David Louise Turpin)
California - Sungguh ironis! Pasangan suami istri di California, Amerika Serikat (AS) tega membiarkan 13 anaknya kelaparan hingga kekurangan gizi. Sementara dua ekor anjing peliharaan milik pasangan itu, yang ada di rumah yang sama, ditemukan sehat dan bahkan diberi makan dengan baik.

Seperti dilansir CNN, Senin (22/1/2018), saat ditemukan otoritas California pekan lalu, 13 anak pasangan David dan Louise Turpin dilaporkan sangat kurus dan mengalami kondisi kekurangan gizi. Beberapa dari mereka juga dirantai ke ranjang di dalam sebuah kamar.

Di rumah yang sama di kota Perris, California itu, otoritas setempat juga menemukan dua ekor anjing betina. Dua ekor anjing peliharaan David dan Louise itu ditemukan dalam keadaan baik dan tampaknya dilatih dengan baik.




Kedua anjing jenis Maltese campuran itu juga diketahui diberi makan dengan baik. Sungguh bertolak belakang dengan kondisi 13 anak David dan Louise. Kedua anjing itu kini berada di tempat penampungan binatang, sementara otoritas setempat tengah mencarikan rumah baru bagi kedua anjing itu.

"Mereka (kedua anjing itu) dalam kondisi sehat, sangat aktif dan ramah," tutur juru bicara kota Perris, Joseph Vargo.

Vargo menyebut kedua anjing itu menggongong dan mengibaskan ekor mereka saat bertemu orang baru. Anjing-anjing itu terlihat bahagia saat ditemukan polisi setempat. Kedua anjing itu akan divaksin dan disteril sebelum diserahkan kepada pemilik baru mereka.

Dua anjing pasangan Turpin di California, AS ditemukan sehat. Sementara 13 anak mereka ditemukan kelaparan dan kurang gizi.Dua anjing pasangan Turpin di California, AS ditemukan sehat. Sementara 13 anak mereka ditemukan kelaparan dan kurang gizi. Foto: City of Perris/CNN

Sementara itu, sebanyak 13 anak David dan Louise dilaporkan sangat kelaparan saat ditemukan polisi setempat, pekan lalu. Jaksa mencurigai anak-anak itu jarang diberi makan dan minum oleh orangtuanya. Laporan menyebut mereka hanya diberi makan porsi kecil setiap harinya.

Anak yang paling tua yang berusia 29 tahun hanya memiliki berat badan 37 kilogram. Anak-anak yang lain terlihat sangat kurus sehingga membuat mereka terlihat masih seperti anak kecil, padahal sebenarnya sudah dewasa.

David dan Louise telah ditangkap dan dijerat 37 dakwaan pidana, termasuk penyiksaan anak, oleh pengadilan setempat. Jaksa menduga anak-anak itu dipukuli, dicekik, dan diikat sebagai bentuk hukuman. Dalam sidang, David dan Louise mengaku tidak bersalah atas seluruh dakwaan yang dijeratkan. Mereka membantah telah merantai dan menyiksa anak-anak mereka.


Anak-anak David dan Louise, yang terdiri dari tujuh orang dewasa dan enam anak-anak, kini masih berada di rumah sakit setempat. Mereka masih dalam masa pemulihan usai bertahun-tahun disiksa dan ditelantarkan orang tua mereka.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed