DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 11:19 WIB

Marah, Pria Korsel Bakar Motel di Seoul Hingga Tewaskan 5 Orang

Novi Christiastuti - detikNews
Marah, Pria Korsel Bakar Motel di Seoul Hingga Tewaskan 5 Orang Petugas forensik menyisir lokasi kebakaran (AFP PHOTO/YONHAP)
Seoul - Lima orang tewas akibat kebakaran yang menghanguskan sebuah motel di tengah kota Seoul, Korea Selatan (Korsel). Kebakaran ini terjadi secara disengaja oleh seorang pria yang marah pada pengelola motel tersebut.

Seperti dilansir AFP dan Yonhap, Sabtu (20/1/2018), empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat kebakaran ini dan tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Dua orang di antaranya dilaporkan mengalami luka sangat parah.

Kebakaran ini pertama dilaporkan ke polisi oleh seorang pria berusia 53 tahun yang mengakui dirinya sendiri yang memicu kebakaran ini. Pria yang tidak disebut identitasnya ini telah ditangkap kepolisian setempat. Saat ditangkap, pria itu dilaporkan dalam keadaan mabuk.

Dituturkan sejumlah saksi mata bahwa pelaku yang bermarga Yu bekerja sebagai tukang antar atau delivery man di restoran setempat. Pelaku disebut sengaja menyerang motel itu karena marah. Sebabnya, ditolak saat akan menginap di motel dua lantai itu, saat mabuk berat.

Menurut saksi mata, pelaku awalnya membeli 10 liter bensin di pom bensin dekat motel tersebut. Kemudian pelaku menuangkan bensin yang dibelinya di lantai dasar motel lalu menyalakan api.

Api yang membakar motel itu sempat berusaha dipadamkan oleh para tetangga sekitar dengan tabung pemadam, namun gagal. Api yang melalap motel itu sulit dikendalikan, hingga akhirnya petugas pemadam mendatangi lokasi.


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed