Ada Kutu Busuk, Penerbangan British Airways Tertunda 4 Jam

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 18 Jan 2018 15:45 WIB
Foto: BBC Magazine
London - Penerbangan British Airways tujuan Ghana mengalami penundaan selama empat jam. Gara-garanya, kru kabin menemukan kutu busuk merangkak di kursi-kursi penumpang.

Beberapa menit sebelum pesawat dijadwalkan lepas landas dari Bandara Heathrow, London, kru kabin melihat beberapa kutu busuk di kursi. Pesawat milik maskapai Inggris itu pun tak jadi lepas landas. Pesawat pengganti pun disiapkan untuk para penumpang. Akhirnya setelah empat jam, para penumpang bisa terbang dengan menggunakan pesawat pengganti.

"Kru kabin melihat kutu busuk merangkak di atas jok -- terlihat dengan mata telanjang," ujar sumber seperti dikutip surat kabar The Sun dan dilansir The Star, Kamis (18/1/2018).

"Mereka bilang tidak bisa bekerja di pesawat itu," imbuhnya.

Dalam statemen kepada Yahoo News Inggris, juru bicara maskapai British Airways memberikan pernyataan terkait hal tersebut. "Kenyamanan para pelanggan kami sangat penting, jadi begitu masalah langka ini ditemukan di Heathrow, kami segera mengkandangkan pesawat untuk penanganan."

Ini merupakan insiden kutu busuk terbaru yang menimpa pesawat-pesawat British Airways dalam beberapa bulan terakhir. Pada Oktober 2017 lalu, satu keluarga asal Kanada melaporkan mengalami beberapa gigitan kutu busuk setelah 9 jam penerbangan dari British Columbia ke Inggris. Pihak maskapai kemudian menyampaikan permintaan maaf dan memberikan upgrade tiket pulang untuk keluarga tersebut.

(ita/ita)