DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 07:45 WIB

Trump Sebut akan Kalahkan Oprah Winfrey Jika Maju Pilpres AS

Rina Atriana - detikNews
Trump Sebut akan Kalahkan Oprah Winfrey Jika Maju Pilpres AS Oprah Winfrey dan Donald Trump (Foto: Dok. Reuters)
Washington - Pidato Oprah Winfrey di malam penghargaan Golden Globe Awards menarik perhatian banyak orang. Tak terkecuali Presiden AS Donald Trump.

Dilansir Reuters, Rabu (10/1/2018), pidato Winfrey yang menyinggung pemberdayaan perempuan dan kulit hitam membuat Trump menganggap presenter acara TV itu akan maju di Pilpres AS mendatang. Trump pun sesumbar meski Winfrey maju, dia tetap akan bisa mengalahkannya.

Hal tersebut disampaikan Trump kepada wartawan di sela pertemuan dengan para pembuat kebijakan di White House. Trump mengira Winfrey akan maju di Pilpres 2020 dari Partai Demokrat.

"Saya kenal baik dia.… Saya suka Oprah. Saya tidak berpikir dia akan maju (Pilpres)," ujar Trump yang merupakan Presiden AS dari Partai Republik.


Oprah Winfrey yang lama dikaitkan dengan politik dan penggalangan dana Demokrat belum memberi komentar terkait hal ini. Sejumlah komentator melalui media menyatakan skeptis Demokrat akan mempertimbangkan calon dari kalangan selebriti untuk pemilihan mendatang.

Teman dekat Oprah Winfrey, Gayle King, menyebut pada Selasa (9/1) bahwa Winfrey tak akan tertarik untuk maju sebagai calon presiden.
(rna/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed