DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 13:20 WIB

Tak Keburu ke RS, Bayi Ini Lahir di Atas Kap Mobil Saat Tahun Baru

Rina Atriana - detikNews
Tak Keburu ke RS, Bayi Ini Lahir di Atas Kap Mobil Saat Tahun Baru Ilustrasi bayi (Foto: Thinkstock)
Carolina Utara - Cerita bahagia sekaligus menegangkan datang dari pasangan suami-istri asal Carolina Utara, Amerika Serikat (AS). Mereka baru saja dikarunia seorang anak yang terpaksa dilahirkan di atas kap mobil saat momen pergantian tahun.

Dilansir dari media Rusia, RT, Rabu (3/1/2018), pria AS bernama Carl Alewine membawa istrinya yang tengah hamil besar, Tiffani Von Glahn, dengan kecepatan tinggi menuju Medical University of South Carolina Hospital (MUSC) pada Minggu (31/12) waktu setempat.

Von Glahn menyebut suaminya kala itu mengemudi dengan kecepatan 90-95 mph (sekitar 144-152 km/jam). Polisi lalu lintas mendeteksi kecepatan mobil Alewine yang tidak wajar dan menyuruhnya untuk berhenti, namun seruan itu tak digubris.

"Saya melihat ke belakang dan ada sekitar 20 mobil polisi," ujar Von Glahn. Von Glahn juga menyebut polisi sampai membuat formasi untuk bisa mengepung mobilnya.

Setelah mobilnya dihentikan, Alewine dipaksa keluar dan kemudian diborgol. Polisi menyebut banyak pengemudi ngebut yang berbohong dengan mengatakan mereka membawa istri yang akan melahirkan.

Saat situasi panas antara polisi dan Alewine, Von Glahn mulai mengalami kontraksi. Semua pihak kemudian fokus kepada Von Glahn untuk membantu kelahirannya.

Akhirnya, Von Glahn melahirkan dalam situasi darurat dengan selamat di atas kap mobil dengan dibantu petugas yang ada. Bayi Alewine dan Von Glahn diberi nama Anastasia. Ia lahir dalam keadaan sehat dengan berat 6,2 pounds pada Senin (1/1) dini hari, tepat saat pergantian tahun.

Anastasia lahir 3 minggu lebih awal sebelum waktu kelahirannya. Kandungan Von Glahn disebut memang beresiko tinggi, itu pula yang menjadi alasan pasangan itu berencana pergi ke rumah sakit.

"Saya duduk di sana, melihat dia lahir di atas atap mobil, kembang api menjadi latarnya karena bertepatan dengan tahun baru. Borgol saya dilepas dan polisi mulai memberikan selamat kepada kami," tutur Alewine, yang tidak jadi ditahan.


(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed