DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 09:39 WIB

Bus Jatuh dari Tebing di Peru, 36 Orang Tewas

Rina Atriana - detikNews
Bus Jatuh dari Tebing di Peru, 36 Orang Tewas Bus yang jatuh dari tebing di Peru (Foto: Dok. REUTERS/Guadalupe Pardo)
Lima - Kecelakaan bus jatuh dari tebing terjadi di sisi utara kota Lima, Peru. Akibat insiden tersebut dilaporkan sedikitnya 36 orang tewas.

Dilansir dari CNN, Rabu (3/1/2018), Kementerian Kesehatan Peru menyatakan kecelakaan terjadi pada Selasa (2/1) waktu setempat. Selain 36 orang tewas, ada 6 orang lain yang dilaporkan luka-luka.

Petugas penyelamat masih berusaha menyelamatkan 7 orang lain yang diduga terjebak di dalam bus. Belum diketahui apakah orang-orang yang terjebak itu sudah meninggal atau masih hidup.


Kecelakaan berawal saat bus bertabrakan dengan sebuah traktor-trailer. Bagian belakang bus tertabrak truk dan menyebabkan bus jatuh dari tebing.

Kementerian Perhubungan dan Komunikasi mengungkapkan, penyelidikan sementara mengungkap kedua kendaraan melaju sangat cepat sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran terlibat dalam upaya penyelamatan. Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski melalui Twitter menyampaikan solidaritasnya kepada para korban dan menyebut apa yang terjadi sebagai kecelakaan tragis.
(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed