DetikNews
Sabtu 30 Desember 2017, 10:36 WIB

Ada Patung Anjing Raksasa Mirip Trump di Mal China

Novi Christiastuti - detikNews
Ada Patung Anjing Raksasa Mirip Trump di Mal China Orang-orang bisa berfoto dengan latar belakang patung anjing raksasa yang mirip Trump ini (AFP)
Beijing - Sebuah patung anjing yang berukuran raksasa yang mirip dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump didirikan di salah satu mal atau pusat perbelanjaan di China bagian utara. Keberadaan patung ini dimaksudkan untuk menyambut datangnya tahun anjing tanah.

Menurut Feng Shui, tahun 2018 merupakan tahun anjing tanah.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (30/12/2017), patung anjing raksasa berwarna putih ini memiliki gaya rambut jambul warna emas yang mirip dengan Trump. Bagian alis patung itu terlihat tegas juga dengan warna emas. Syal warna merah melengkapi penampilan patung anjing itu.

Satu jari telunjuk sebelah kiri terangkat dengan gaya yang menjadi ciri khas Trump.

Patung anjing raksasa mirip TrumpPatung anjing raksasa mirip Trump Foto: Twitter/@Pantonce

Patung anjing raksasa mirip Trump ini bisa ditemui di kota Taiyuan, Provinsi Shanxi. Orang-orang yang lewat bisa dengan bebas mengambil foto dengan latar belakang patung anjing raksasa ini.

Trump sendiri yang lahir tahun 1946, memiliki shio anjing dalam zodiak China. Mantan Presiden AS lainnya yang juga memiliki shio anjing adalah George W Bush dan Bill Clinton yang juga sama-sama tahun tahun 1946.

Menurut astrologi China, orang-orang yang lahir pada tahun anjing memiliki karakter luar biasa loyal dan sangat terus terang, selain memiliki rasa keadilan yang kuat. Namun mereka juga diketahui keras kepala, gampang tersinggung dan mudah marah.

Tahun lalu, mal yang sama mendirikan patung ayam raksasa yang juga mirip Trump.


(nvc/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed