DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 02:41 WIB

77 Orang Dibawa ke RS dalam Insiden Kereta Jatuh dari Jembatan

Rina Atriana - detikNews
77 Orang Dibawa ke RS dalam Insiden Kereta Jatuh dari Jembatan Kecelakaan kereta di Washington (Foto: Dok. Courtesy Braden Chapman via REUTERS)
Washington - Dilaporkan beberapa orang tewas dalam insiden kereta Amtrak yang jatuh dari jembatan di DuPont, Washington, Amerika Serikat. Selain itu sebanyak 77 orang lainnya diketahui dibawa ke rumah sakit.

Dilansir dari CNN, Selasa (19/12/2017), pernyataan tersebut disampaikan otoritas setempat. Menurut Juru Bicara Kantor Kepolisian setempat, Ed Troyer, tak ada korban luka parah dari pihak pengendara. Meski begitu beberapa di antara mereka mengalami luka ringan.




Juru Bicara Kereta Amtrak mengatakan ada 78 penumpang dan 5 kru di dalam kereta tersebut. Gambar dari udara memperlihatkan bagaimana bagian kereta ada yang keluar jalur dan menabrak hutan.

Seorang penumpang bernama Chris Karnes mengatakan kepada kantor berita lokal KIRO 7 penumpang terpaksa memecahkan jendela karena pintu darurat tak berfungsi dengan baik.


Kecelakaan terjadi pada Senin (18/12) pagi waktu setempat sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam akun Twitter Washington State Department of Transportation tampak ada gerbong kereta jatuh ke jalan.

Lalu lintas terpantau padat di sekitar lokasi. Petugas telah mengimbau untuk menghindari kawasan tersebut.
(rna/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed