DetikNews
Selasa 19 Desember 2017, 02:14 WIB

Kereta Jatuh dari Jembatan di Washington, Beberapa Orang Tewas

Rina Atriana - detikNews
Kereta Jatuh dari Jembatan di Washington, Beberapa Orang Tewas Kecelakaan kereta di Washington (Foto: Dok. Courtesy Brooke Bova/Washington State Patrol/Handout via REUTERS)
Washington - Kereta penumpang Amtrak tergelincir dan jatuh dari sebuah jembatan di kota DuPont, Washington, Amerika Serikat. Dilaporkan beberapa orang tewas akibat insiden ini.

Dilansir dari Reuters, Selasa (19/12/2017), informasi korban jiwa tersebut disampaikan oleh Juru Bicara dari Kantor Kepolisian setempat, Ed Troyer. Namun jumlah pasti korban meninggal belum terkonfirmasi.

Ed mengatakan, korban meninggal merupakan penumpang kereta dan tak ada yang berasal dari pengendara di jalan. Meski begitu disebutkan ada beberapa pengendara yang menderita karena kendaraan mereka tertindih bagian kereta.




Penumpang Amtrak Chris Karnes mengatakan kepada kantor berita lokal KIRO 7 bahwa penumpang terpaksa menendang keluar jendela kereta agar bisa melarikan diri, karena pintu darurat tidak berfungsi dengan baik setelah penggelinciran tersebut terjadi.

Seorang penumpang bernama Chris Karnes mengatakan kepada kantor berita lokal KIRO 7 penumpang terpaksa memecahkan jendela karena pintu darurat tak berfungsi dengan baik.

"Kami baru saja melewati kota DuPont dan kami seperti berputar. Tiba-tiba, kami merasakan goyangandan suara berderit, dan rasanya kami sedang menuruni bukit," tutur Karnes.

Kereta Jatuh dari Jembatan di Washington, Beberapa Orang TewasFoto: Dok. WSDOT Twitter
Kecelakaan terjadi pada Senin (18/12) pagi waktu setempat sekitar pukul 07.30 WIB. Dilaporkan oleh The News Tribune, sejumlah orang mengalami luka-luka.

Dalam akun Twitter Washington State Department of Transportation tampak ada gerbong kereta jatuh ke jalan. Lalu lintas terpantau padat di sekitar lokasi. Petugas kemudian mengimbau untuk menghindari kawasan tersebut.
(rna/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed