DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 12:28 WIB

Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 10 Pemberontak Houthi di Yaman

Rita Uli Hutapea - detikNews
Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 10 Pemberontak Houthi di Yaman pemberontak Houthi di Yaman (Foto: Khaled Abdullah/REUTERS)
Sanaa - Serangan-serangan udara Arab Saudi dan koalisi menewaskan 10 anggota kelompok pemberontak Houthi di Yaman. Serangan itu dilancarkan di provinsi Al-Hudeidah, Yaman barat.

Menurut kantor berita Turki, Anadolu Agency, Jumat (15/12/2017) yang mengutip sumber-sumber lokal, pasukan koalisi Saudi melancarkan serangan terhadap lokasi-lokasi Houthi di distrik Hays, Al-Hudeidah pada Kamis (14/12) waktu setempat. Tidak disebutkan lebih detail mengenai lokasi-lokasi yang dibombardir.

Secara terpisah, lima warga sipil tewas akibat serangan udara koalisi Saudi di distrik Mawzi, provinsi Taiz, Yaman barat daya. Tidak disebutkan lebih detail mengenai identitas kelima korban tewas maupun target serangan.

Yaman telah dilanda kekacauan dan kekerasan sejak tahun 2014 ketika para pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negeri itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Konflik di Yaman meningkat pada tahun 2015, ketika Saudi dan sekutu--sekutu Arabnya melancarkan serangan-serangan udara terhadap para pemberontak Houthi, sebagai dukungan bagi pemerintahan Yaman.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed