DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 00:53 WIB

Dua Milisi Palestina Tewas karena Ledakan di Gaza Palestina

Danu Damarjati - detikNews
Dua Milisi Palestina Tewas karena Ledakan di Gaza Palestina Bendera Palestina (Foto: dok. Internet)
Gaza - Dua milisi Palestina tewas di Gaza gara-gara sebuah ledakan. Tak jelas betul dari mana ledakan itu berasal karena Israel juga membantah sebagai pelaku peledakan itu.

Dilansir AFP, Rabu (13/12/2017), peristiwa ledakan maut itu terjadi pada Selasa (12/12) waktu setempat. Lokasinya di dekat perbatasan utara Jalur Gaza-Israel, wilayah enklave Hamas.

Ada dugaan ledakan itu adalah sebuah kecelakaan. Kelompok militan Jihad Islam menyatakan dua orang itu adalah personelnya. Mereka disebut tewas dalam misi jihad.

Nama mereka yang tewas adalah Hussein Ghazi Nasrallah (25) dan Mustafa al-Sultan (29). Mereka adalah anggota unit mekanik.

Mulanya, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan mereka telah menjadi target serangan Israel saat sedang mengendarai sepeda motor. Namun segera pihak militer membantahnya. Pernyataan Jihad Islam juga tak menyebut soal serangan Israel.

Ledakan itu menciptakan sebuah lubang yang cukup dalam. Di dekat lubang itu, sebuah sepeda motor tampak gosong.

Jihad Islam Palestina bertempur bersama Hamas dalam perang melawan Israel pada 2014. Pada Oktober lalu, Israel meledakkan satu terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan wilayah Israel. Sebanyak 12 milisi terbunuh pada saat itu.

Sebulan kemudian, mortar meluncur dari Gaza yang menarget tentara Israel. Pihak Israel menyatakan Jihad Islam Palestina bertanggung jawab atas serangan ini.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed