DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 21:31 WIB

4 Orang Luka-luka Akibat Ledakan di Manhattan

Novi Christiastuti - detikNews
4 Orang Luka-luka Akibat Ledakan di Manhattan Situasi di lokasi usai ledakan (REUTERS/Edward Tobin)
New York - Sedikitnya empat orang mengalami luka-luka akibat ledakan di terminal bawah tanah Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Satu orang yang ditangkap terkait ledakan ini juga dilaporkan mengalami luka-luka.

"Total empat korban luka dilaporkan di lokasi ledakan di Port Authority. Semua luka dinyatakan tidak membahayakan nyawa," demikian pernyataan Dinas Pemadam Kebakaran New York melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip pada Senin (11/12/2017). Tidak diketahui pasti apakah empat korban luka ini termasuk pria yang ditangkap.

Dua sumber Kepolisian New York (NYPD) yang memahami situasi, memastikan satu orang berjenis kelamin pria ditangkap terkait ledakan ini.

[Gambas:Video 20detik]


Informasi awal yang disampaikan dua sumber penegak hukum AS menyebut, ada indikasi bom pipa meledak secara tidak sengaja dalam insiden ini. Hal itu belum dikonfirmasi secara resmi oleh otoritas New York.

Namun sumber kepolisian New York lainnya menyebut pria yang ditangkap itu, mungkin telah memicu ledakan dan melukai dirinya sendiri.

Ledakan dilaporkan terjadi pada Senin (11/12) pagi, sekitar pukul 07.30 waktu setempat, saat jam-jam sibuk. Polisi melaporkan ledakan terjadi di sebuah terminal bus yang ada di antara 42nd Street dan 8th Avenue, Manhattan.


Sejumlah saksi menyebut kepanikan sempat terjadi usai ledakan melanda. Orang-orang berlarian setelah mendengar suara mirip ledakan. Ada yang berteriak dan berebut untuk keluar.

Wali Kota New York Bill de Blasio dan Presiden Donald Trump dilaporkan telah mendapat penjelasan soal insiden ini.

Video 20Detik: Identitas Pelaku dan Motif Peledakan di New York

[Gambas:Video 20detik]




(nvc/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed