DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 04:24 WIB

Kasihan! Harimau yang Kabur dari Sirkus di Paris Ditembak Mati

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kasihan! Harimau yang Kabur dari Sirkus di Paris Ditembak Mati Foto: AFP
Jakarta - Seekor harimau yang melarikan diri dari sirkus di Paris akhirnya ditembak mati oleh pemiliknya. Pemilik harimau itu kemudian ditangkap oleh kepolisian setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/11). Petugas pemadam kebakaran setempat menerima laporan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Dilansir dari AFP, Sabtu (25/11/2017), menurut saksi hewan itu diperkirakan berbobot 200 kg. Saksi melihat harimau itu berkeliaran di kawasan sebelah barat laut Paris, dekat stasiun televisi Prancis.

Peristiwa harimau yang berkeliaran itu kemudian viral di media sosial. Otoritas transportasi Paris berkoordinasi dengan kepolisian setempat kemudian menghentikan seluruh lalu lintas trem di kawasan tersebut.

Setelah peristiwa penembakan itu, kepolisian Paris menuliskan di Twitternya jika situasi berhasil diatasi. Harimau itu kabur dari Sirkus Bormann-Moreno, yang baru tiba di kota itu dan akan menggelar pertunjukan pada 3 Desember 2017 mendatang.

"Pemiliknya dalam kondisi shock. Ketika kami tiba harimau berbobot 200 kg itu telah tewas," kata juru bicara pemadam kebakaran, Valerian Fuet.

Dia menambahkan harimau itu ditembak ketika berada di salah satu gang. "Harimau itu tidak (ditembak) di jalan raya, tidak ada pejalan kaki yang lalu lalang," sambungnya.

Sumber kepolisian mengatakan pemilik harimau itu kemudian ditangkap untuk diinvestigasi lebih lanjut. Bangkai harimau itu dibawa ke sirkus atau ke klinik untuk dilakukan autopsi.
(yas/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed