DetikNews
Jumat 24 November 2017, 21:53 WIB

Buntut Bom di Masjid, Mesir Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Aditya Mardiastuti - detikNews
Buntut Bom di Masjid, Mesir Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional Para korban bom masjid di Mesir (Foto: dok. AFP)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Kairo - Pemerintah Mesir menyatakan pengeboman dan serangan bersenjata di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Sinai Utara, sebagai aksi teror. Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi langsung menyatakan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban.

Dilansir dari CNN, Jumat (24/11/2017), akibat serangan ini, dilaporkan 184 orang tewas dan 125 orang lainnya mengalami luka-luka. Mengutip Masriya TV via CNN, Presiden Al-Sisi langsung menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari.


Insiden ini terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Para pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat.

Berbagai foto dari lokasi kejadian menunjukkan para korban mengalami pendarahan dan jenazah korban tewas ditutupi selimut.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun diketahui bahwa selama tiga tahun terakhir, militer Mesir terus bertempur melawan kelompok militan lokal di Sinai yang melakukan rentetan serangan hingga menewaskan ratusan polisi dan tentara.


(ams/rna)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed