DetikNews
Jumat 24 November 2017, 20:18 WIB

Kereta Anjlok di India, 3 Orang Termasuk Bocah 6 Tahun Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kereta Anjlok di India, 3 Orang Termasuk Bocah 6 Tahun Tewas Foto: AFP PHOTO/Sanjay KANOJIA
New Delhi - Sedikitnya 13 gerbong kereta ekspres di India anjlok dari rel, hingga melemparkan para penumpang di dalamnya. Tiga orang dilaporkan tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (24/11/2017), rangkaian kereta ekspres Vasco Da Gama anjlok dari rel saat melaju di tengah kabut tebal pada Jumat (24/11) pagi waktu setempat. Insiden ini terjadi setelah kereta meninggalkan stasiun Manikpur, Uttar Pradesh.

Rangkaian kereta sedang melaju ke wilayah Patna, Bihar saat insiden ini terjadi pukul 04.15 waktu setempat, saat kebanyakan penumpang sedang tertidur.

"Tiga penumpang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka. Kami mengevakuasi orang-orang yang terjebak di dalam gerbong dan membawa korban luka ke rumah sakit," ujar Kepala Kepolisian setempat, Pratap Gopendra Singh, kepada AFP.

Kereta Anjlok di India, 3 Orang Termasuk Bocah 6 Tahun TewasFoto: AFP PHOTO/Sanjay KANOJIA

Korban tewas termasuk seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dan ayahnya.

Dituturkan Singh bahwa kabur tebal yang menyelimuti lokasi anjloknya kereta, turut menghambat upaya penyelamatan. Tayangan televisi setempat menunjukkan petugas darurat berusaha menyisir lokasi dan menegakkan kembali gerbong yang anjlok.

Penyebab insiden ini masih diselidiki oleh otoritas setempat. Namun kepolisian setempat rangkaian rel yang retak menjadi penyebab insiden ini.

Akibat insiden ini, operasional kereta di kawasan tersebut sempat terganggu selama beberapa jam.

Kereta Anjlok di India, 3 Orang Termasuk Bocah 6 Tahun TewasFoto: AFP PHOTO/Sanjay KANOJIA

Insiden semacam ini tergolong sering terjadi di India. Jaringan perkeretaapian India selama ini menjadi sarana utama untuk transportasi jauh. Namun sayangnya, aktivitas perawatan yang buruk sering memicu insiden.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed